Tipu Sopir Grab, Pemuda Mengaku Pasukan Katak TNI AL Salto Belakang di Kantor Polisi

  • Bagikan
Subagiono, tentara gadungan saat diamankan di Polsek Baruga, Jumat (29/6/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Subagiono, tentara gadungan saat diamankan di Polsek Baruga, Jumat (29/6/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Seorang pemuda bernama Subagiono (26), diamankan petugas Polsek Baruga karena mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Laut (AL) pada Jumat malam (29/6/2018).

Tidak hanya itu, pemuda ini juga telah berhasil menipu salah seorang sopir grab mobil yang ditumpanginya.

Bukan saja itu, salah seorang pengunjung di Polsek Baruga nyaris dipukul oleh Subagiono tanpa sebab.

Kepada SultraKini.com, Subagiono mengaku cita-citanya ingin menjadi anggota TNI AL, namun keinginanya itu tidak kesampaian.

Akibatnya, pemuda ini frustasi hingga bertingkahlaku seperti orang gangguan jiwa.

“Saya ingin jadi pasukan khusus KatakTNI AL. Saya ingin jadi TNI karena adik saya juga seorang anggota TNI di Banyuwangi,” kata Subagiono kepada SultraKini.com di Polsek Baruga, Jumat (29/6/2018).

Kapolsek Baruga, AKP Idham Sukri, menuturkan awalnya pria tersebut menumpangi mobil Grab dan memaksa sopir untuk berkeliling Kota Kendari.

“Dengan modal mengaku sebagai anggota TNI, pelaku lalu memaksa bahkan mengancam sopir dimintai uangnya. Pelaku juga sempat memaksa sopir untuk diantar ke Polres Kendari dan asrama Brimob. Di perjalanan, pria ini sempat turun dari mobil dan berteriak mengaku TNI kepada warga. Selanjutnya, karena merasa panik, sopir grab itu langsung membawa pria tersebut ke Polsek Baruga tanpa sepengetahuan pria itu. Sampai di Polsek Baruga, anggota yang sebelumnya sudah dihubungi langsung mengamankan Subagiono,” ujar Idham di Polsek Baruga.

Idham menambahkan, untuk memastikan kondisi kejiwaan, pemuda tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Kendari untuk diperiksa.

“Kit akan pastikan dulu kondisi pria ini, makanya kita akan bawa dia ke RSJ untuk diperiksa kejiwaanya,” jelasnya.

Pantauan SultraKini.com, pemuda yang mengaku sebagai anggota TNI itu, terlihat kerap menyanyi sendiri dan push up bahkan sampai salto di salah satu ruangan kantor Polsek Baruga.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan