TKI Asal Buteng Meninggal di Ekuador

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Boneoge, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Faisal (31) dikabarkan meninggal dunia di Ekuador pada Senin (8 Februari 2021). Informasi duka ini juga sudah diketahui dan dibenarkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Buton Tengah.

Identitas Almarhum merupakan warga Buton Tengah diperoleh dari Paspor miliknya dengan nomor B9813525.

“Iya, betul. Ada warga Buton Tengah yang meninggal di Ekuador. Asalnya dari Boneoge,” ungkap La Saripi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Buton Tengah, saat ditemui di pelataran Kantor Bupati Buteng, Senin (8/2/2021).

Saat dimintai kejelasan lebih lanjut mengenai biodata maupun kronologi peristiwa memilukan tersebut, La Saripi belum memberikan komentar atau tanggapan lebih mendalam.

“Nanti saya sampaikan kemudian. Saat ini kita masih mengumpulkan informasi. Selanjutnya akan ada informasi lebih jelas ke awak media,” ujarnya.

Dia juga belum mengetahui pasti apa penyebab Faisal meninggal dunia. Terkait rencana pemulangan jenazahnya Disnakertrans juga belum mengetahui pasti. Namun pihaknya terlebih dulu akan berkoordinasi dengan pihak keluarga Almarhum di Boneoge.

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.