TMMD ke-105 Ditutup, Danrem 143/HO: Pertahankan Sinergitas

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Danrem 143/HO Kendari, Kol Inf Yustinus Nono Yulianto menutup Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 bertemakan Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Kamis (8/8/2019).

Program TMMD yang tuntas dikerjakan di Butur, yakni rehab masjid, rehab tambatan perahu, sehab jalan lingkungan, serta penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, terorisme, narkoba, kesehatan, dan bencana alam.

Danrem 143/HO, Kol Inf Yustinus Nono Yulianto, mengatakan selesainya program TMMD ke-105 diharapkan sinergitas bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke aspek pengabdian lainnya guna mewujudkan kehidupan aman, tentram, dan sejahtera.

Di satu sisi, Yustinus berterimakasih atas dedikasi dan semangat masyarakat Desa Banua banua Jaya dala partisipasinya di program tersebut.

“Apa yang dirintis ini agar dijaga dan ikut dipelihara dengan baik, khususnya kepada masyarakat karena mereka yang merasakan betul. Kalau ada rusak-rusak sedikit-diperbaiki lah karena fasilitas yang digunakan ini untuk mereka, supaya lancar untuk roda perputaran ekonomi,” ucapnya.

Di balik program TMMD, kata dia, masyarakat diajak budayakan kearifan lokal dan bergotong royong.

“Nilai-nilai kearifan lokal harus kita pertahankan,” ujarnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.