TMMD ke-105 Resmi Dilaksanakan di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1416/Muna resmi dibuka melalui upacara di lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Rabu (10/7/2019). Selama pelaksanaannya, sejumlah tentara dan unsur lainnya diutus untuk membantu percepatan pembangunan di lokasi kegiatan.

Bertemakan bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program TMMD siap diksanakan di Desa Desa Banu-banua Jaya (Kampung Bajo), Kecamatan Kulisusu mulai 10 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Bupati Butur, Abu Hasan menyambut kedatangan prajurit TNI Kodim 1416/Muna yang akan melaksanakan sejumlah pembangunan fisik dan nonfisik. Dia berharap, pihaknya nyaman dan membawa berkah bagi masyarakat Butur, serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah program yang selama ini sangat dirindukan masyarakat kembali ke Bumi Buton Utara,” ucap Abu Hasan.

Dandim 1416/Muna, Letkol Inf Febi Triandoko, menerangkan kompisisi pasukan TMMD terdiri dari TNI AD, AL, AU, Polri Pemda, dan masyarakat.

“Rencananya, proyek pekerjaan meliputi beberapa sasaran fisik dan nonfisik di Desa Banu-banua Jaya, meliputi rehab tambatan perahu, rehab masjid. Nonfisiknya, meliput penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, terorisme, narkoba, kesehatan, dan bencana alam.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.