Pilkada koltim

TMMD ke-106, Kodim 1413/Buton Gelar Sunatan Massal Gratis

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Kodim 1413/Buton menggelar sunatan gratis yang diikuti 13 anak asal Kecamatan Batauga, Rabu (2/10/2019). Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.

Dandim 1413/BUTON, Letkof inf Arif Kurniawan, mengatakan sunat massal tersebut dilakukan oleh delapan anggotanya.

TMMD Kodim 1413/Buton di Kabupaten Buton Selatan, kata Arif, selain memberikan pelayanan secara fisik yaitu dalam pembangunan masjid, balai desa, dan jalan raya juga diadakan pelayanan non fisik.

“Pelayanan non fisik berupa penyuluhan bahaya isis dan radikalisme, melaksanakan penyuluhan media sosial, pelaksanaan penyuluhan narkoba, pertanian, kesehatan, dan penyuluhan wawasan kebangsaa,” ujarnya.

Pilkada

Pantauan SultraKini.com, dalam sunatan massal tersebut salah seorang tentara, Tayang, memberikan semangat kepada anak-anak yang takut disunat

“Jangan, jangan takut, masa cepat menyerah, tidak sakit. Nanti kalau sakit bapak tentaranya dipukul,” kata Tayang kepada salah seorang anak yang tidak ingin disunat.

Kegiatan pelayanan sunat massal berlangsung dengan baik, masyarakat berterima kasih dengan adanya sunatan massal ini.

“Sebenarnya sudah lama anaku mau disunat, tapi saya selalu terlambat daftar, karena ini kan gratis, makanya saya kasih ikut, kalau biasanyakan bayar mahal,” kata sala seorang Ibu Ikram. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.