Pilkada koltim

TMMD ke-106, Masyarakat dan TNI Gotong Royong Membangun Masjid di Masiri Busel

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Masyarakat menyambut antusias sekaligus membantu pembangunan masjid di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara. Pembangunan sarana ini bagian dari program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dari Kodim 1413/Buton.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, La Ode Amsah yang menjadi koordinator masyarakat dalam pembangunan masjid mengatakan lebih 100 warga ikut membantu pembangunan masjid yang menjadi sasaran I pembangunan dalam kegiatan TMMD Kodim 1413/BUTON yang berlangsung 2 Oktober-31 Oktober 2019 tersebut.

“Semuanya lebih dari 100 orang warga yang membantu, dibagi menjadi 4empat kelompok, perkelompok ada 27 orang bekerja bergantian setiap hari selain hari Minggu,” terang Amsah, Jumat (4/10/2019).

Masyarakat dan personel TNI saling gotong royong mengerjakan pembangunan masjid Masiri berlantai dua tersebut. Ditargetkan bangunan ini rampung pada 26 Oktober mendatang. Sementara para istri menyediakan makanan bagi para pekerja.

“Jadi ini yang masak untuk makanan rata-rata istri dari warga yang ikut membantu pembangunan mesjid. Semoga saja masjidnya selesai sesuai target,” ucapnya.

Pilkada

Dandim 1413/BUTON, Letkof Inf Arif Kurniawan, menerangkan pelayanan fisik pada dalam program TMMD kali ini terdiri dari pembangunan fasilitas daerah dan pengerasan jalan baru. Termasuk pembangunan masjid berukuran 10m x18m dan balai pertemuan lingkungan Kolowu dengan ukuran 10,2m x 7.8m sedangkan jalan baru dengan lebar delapan meter dan panjang 630 meter.

“Di Kelurahan Masiri ada dua lokasi pembangunan, yaitu di Masjid Masiri dan balai desa di lingkungan Kolowu sedangkan di Kelurahan Majapahit satu lokasi, yaitu pembukaan dan pengerasan jalan penghubung antara SMA Negeri 2 Kelurahan Masiri dengan SMP Majapahit Kelurahan Majapahit,” jelas Arif.

Program TMMD ke-106 dipusatkan di Kelurahan Masiri dan Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Busel. Ratusan personel bersama masyarakat akan mengerjakan program fisik dan non-fisik selama pelaksanaan program tersebut sekitar sebulan lamanya. (Adv)

(Baca juga: 150 Personel Siap Mensukseskan Program TMMD ke-106 di Busel)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.