TNI Berbagi Berkah Dengan Duafa

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1412 Kolaka menunjukkan sikap kedekatan dan kepedulian kepada kaum duafa dengan cara menggelar aksi bagi sembako. Hal ini dilakukan di Markas Kodim 1412 Kolaka, pada Jumat kemarin 14 Februari 2020.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M menjelaskan, sembako yang dibagikan adalah berkah bagi kaum duafa dihari Jumat. Dalam paket sembako tersebut berisikan beras, indomie dan telur.

Selain dilaksanakan di Makodim, kegiatan serupa juga dilakukan secara serentak di seluruh Danramil yang terbagi ditiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur.

“Bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang paling utama dari semua hari dalam sepekan.Hari Jum’at adalah hari yang penuh berkah. Pada hakekatnya bahwa harta itu adalah titipan dari Allah SWT. Jadi jangan pernah takut akan menjadi miskin apabila kita selalu membagikan sebagian rejeki kita kepada orang yang tidak mampu/kaum duafa karena dalam Alqur’an di jelaskan bahwa orang yang sering menyisihkan hartanya di jalan Allah, maka hartanya akan di lipatgandakan oleh Allah SWT,” kata Amran, Sabtu (14/02/2020).

yamaha

Amran menambahkan bahwa kegiatan Jum’at berkah yang telah dilakukan sifatnya positif da itu akan dijadikan sebagai agenda rutin bagi satuan Kodim 1412 Kolaka beserta jajarannya untuk berbagi kepada kaum duafa serta wujud inplementasi kedekatan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Insyallah kegiatan ini akan rutin kita lakukan disetiap jumat khususnya dari satuan Kodim Kolaka,” ungkapnya.

Laporan: Suparman Sultan

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.