000 HPN Prov

Toko Variasi Mobil Dilalap si Jago Merah Hingga Menjalar ke Wahana Bermain TK

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satu unit toko tempat penjualan bahan-bahan variasi mobil ‘Toko Dua Putri’ terbakar sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis (12/9/2019). Toko di Jalan M.T. Haryono, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari atau berseberangan dengan Pasar Sentral Wuawua itu menghanguskan sejumlah barang toko hingga menjadi arang.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran toko tersebut, namun dugaan sementara karena adanya aktivitas las oleh dua orang yang sengaja dipanggil pemilik toko untuk membuat rak-rak atau lemari tempat penampungan barang jualan.

Irwan (23) salah satu karyawan toko mengaku kaget tiba-tiba ada kepulan asap keluar dari gudang barang. Tapi sebelum itu ada salah satu petugas las keluar meminta air.

“Saya juga kaget tadi, tiba-tiba langsung terbakar, tidak ada aktivitas lain di dalam, cuman ada yang lagi me-las bikin rak-rak barang,” terang Irwan ditemui di lokasi kejadian.

Kebakaran di Toko Dua Putri di Jalan MT Haryono Wuawua Kendari. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Melihat kobaran api dan gempulan asap semakin membesar dirinya terpaksa lari keluar toko untuk menyelamatkan diri. Dua petugas las tersebut juga turut lari keluar toko.

“Saya tidak liat mi tadi mereka lari juga,” tambah Irwan.

Area wahana tempat bermain anak taman kanak-kanak yang berada di samping ruko juga dilahap si jago merah. Meski demikian, tidak ada korban jiwa atas insiden ini.

Dinas Pemadaman Kota Kendari yang mendapat laporan dari masyarakat langsung mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Alhasil, sekitar satu jam api yang melalap rumah toko tersebut berhasil dipadamkan.

Pantauan SultraKini.com, akibat insiden tersebut jalur perempatan di Jalan MT. Haryono mengalami macet total akibat sebagian masyarakat, pengendara motor dan mobil berhenti menyaksikan kobaran api yang mengepul melahap rumah toko itu. Hingga satu jalur harus dialihkan oleh petugas lalu lintas Polda Sultra.

Akibat kejadian tersebut, satu unit mobil open cup, dan puluhan sepeda serta puluhan karpet variasi mobil hangus terbakar. Ditaksir, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.