Iklan Clarion

Tokoh Agama dan Pemuda se-Sultra Nyatakan Dukungan Jokowi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan Nomor urut 01 Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin kembali datang dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Sulawesi tenggara (Sultra) dengan melakukan deklarasi dukungan di salah satu hotel, Sabtu (13/4/2019) malam.

Salah seorang tokoh agama, Rihamadi, mengungkapkan alasan tokoh agama menyatakan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf karena selama di era kepemimpinan Jokowi sudah banyak dirasakan hasil kerjanya, mulai dari harga-harga bahan pokok yang relatif murah sampai pada pembangunan hingga di pelosok daerah.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Jadi kalau selama ini banyak yang teriak bahwa harga-harga di pasar itu naik, tapi kok selama ini kita tidak rasakan apa-apa, apalagi pembangunan yang sudah ia (Jokowi) bangun sampai di Papua sana,” kata Rihimadi pada awak media usai deklarasi.

Selain itu, alasan lain dari para tokoh agama menyatakan dukungannya, karena dinilai figur kepribadian Jokowi merupakan figur yang tidak arogans, sopan dan merakyat. Ditambah lagi ia berpasangan dengan Ma’ruf Amin sebagai wakilnya semakin menambah keyakinan para tokoh agama untuk solid mendukung pasang tersebut.

“Apalagi beliau itu (Jokowi,red) didampingi oleh Ma’ruf Amin menurut kami itu yang terbaik turunan Nabi, jadi tidak ada pilihan untuk beralih ke yang lain,” ungkapnya.

Dirinya juga mewakili tokoh agama dan masyarakat lainnya, mengharapkan pemilihan nanti bisa berlangsung dengan aman, damai dan tertib tidak ada pecah belah antar masyarakat.

“Harapan kita bukan hanya untuk menang, tapi yang paling penting bagi kami pemilu ini bisa berlangsung dan berjalan dengan damai dan baik,” ucapnya penuh harap.

Kurang lebih 500 simpatisan gabungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda larut dalam acara deklarasi tersebut yang dipimpin oleh salah satu tokoh agama Milwan Lukman, berlangsung dengan hikmat.

Ketua Panitia, Abdul Salam Loga, juga mengharapkan dengan adanya deklarasi tersebut masyarakat Sultra tidak terpecah belah dengan adanya pemilihan kali ini. Sehingga itu, semua simpatisan dan masyarakat diimbau untuk tetap menahan diri terhadap upaya provokator dengan tetap menunjukkan kekompakan untuk tetap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita tim Jokowi itu seluruh Indonesia diintruksikan tetap membangun komunikasi politik yang santun, ramah, jangan memancing kerusuhan yang bisa memicu perpecahan diantara kita, bagaimana kita tetap kompak,” tuturnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.