Iklan Clarion

Tokoh Agama di Kendari Apresiasi TNI-Polri yang Amankan Aksi di Bawaslu RI

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah tokoh agama di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memberikan dukungan terhadap Polri dan TNI yang saat ini tengah melakukan pengamanan unjuk rasa di Kantor Bawaslu RI.

Seperti yang disampaikan Dr. Syukring Samsudin. Salah satu tokoh agama di Kota Kendari ini, mengapresiasi Polri dan TNI yang sudah berupaya keras mengamankan aksi 21-22 Mei yang berujung kerusuhan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Saya sangat mengapresiasi setingginya kepada Polri yang dibantu TNI menjaga keamanan ketertiban ibu kota dan seluruh Indonesia. Melihat kekompakan dan loyalitas pengamanan demo tersebut, saya sebagai tokoh agama memberi apresiasi terutama cara yang dilakukan dalam mengendalikan massa sangat elegan, ” ujar Syamsudin, Jumat (24/5/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang tokoh agama lainnya, Mumamad. Menurutnya, TNI-Polri sudah berusaha mempersiapkan dan bekerja sangat baik dengan mengedepankan upaya-upaya persuasif, preventif dan menjadikan upaya represif sebagai upaya terakhir.

“Para pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat sangat mendukung penuh kepada Institusi Polri dalam penegakan hukum yang berkaitan dengan aksi unjuk rasa di Jakarta,” kata Muhammad.

Untuk diketahui bahwa kegiatan unjuk rasa yang terjadi di Jakarta berkaitan dengan hasil Pleno KPU RI pada tanggal 21 Mei 2019.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.