Tokoh Kaledupa Ini Datang dari Kendari Kampanyekan HALO

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Salah seorang tokoh di Pulau Kaledupa, Muhlis mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo. Sekretaris DPD Partai Demokrat Sultra ini datang dari Kota Kendari untuk memberikan dukungan pada kampanye, Senin (12/10/2020).

Muhlis melalui Partai Demokrat sebelumnya menjadi lawan Arhawi pada Pilkada 2015. Namun kini partai memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan dengan akronim HALO tersebut, usai mengetahui konsep pembangunan petahana tersebut.

“Dulu kami berada di panggung sebelah melawan pak H Arhawi, namun kali ini yang mempersatukan kita bukan kepentingan pribadi, melainkan idiologi dan konsep pembangunan yang ditawarkan oleh HALO untuk kesejahteraan dan kemaslahatan umat,” ucapnya ketika perkampanye di Desa Balasuna, Kecamatan Kaledupa, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, walupun Arhawi terbukti membangun Wakatobi, ia selalu difitnah dan dicaci oleh lawan politiknya.

yamaha

“Apa subtansi membuat kita berkumpul bersama di sini? Karena yang lain kampanye hitam, bukan lagi menawarkan gagasan. Padahal kita di Kaledupa diajak Gau Satoto. Dimana dalam Gau Satoto itu ajak kita ke hal yang baik-baik, tidak memfitnah, dan mencaci,” ujarnya.

Dikatakan mantan anggota DPRD Sultra ini tersebar isu bahwa Arhawi tidak memberikan wewenang kepada Wakil Bupati, Ilmiati Daud. “Padahal kita semua tahu tugas dan wewenang wakil bupati diatur dalam UU. Jangankan hanya seorang bupati, siapa pun tidak bisa menjabat tugas wewenangnya wakil bupati,” tambahnya.

Di setiap kampanye, pasangan HALO ini selalu menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta yang hadir dibatasi sekitar 40 orang, wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.