Iklan Clarion

TokTok Adalah Terobosan Besar Korpri

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Kehadiran Toko Online Korpri (TokTok) merupakan terobosan besar Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) untuk meningkatkan kesejahteraan dari kucuran keringat anggota sendiri.

TokTok bukan saja solusi terbaik dalam pembawa perubahan besar bagi kemajuan Korpri. Namun lebih dari itu akan menjadi lokomotif kesejahteraan bagi Korpri dan keluarga besarnya.

Demikian dikatakan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Ir Siti Mariyani.

Menurutnya, kenapa dikatakan sebagai lokomotif, karena saat ini sebagian besar orang, termasuk anggota Korpri di dalamnya yang masih melihat Toktok hanya sebagai ‘Program Mimpi Korpri’ dalam mensejahterakan anggotanya.

“Padahal keberadaan TokTok ini sangat riil dalam mewujudkan Korpri yang mandiri dan sejahtera. Yaitu kesejahteran yang dibangun dari keringat sendiri, tanpa meminta bantuan dari pihak lainnya,” ujar Ir Ani, sapaan akrab Siti Mariyani.

Dikatakannya, saat ini TokTok memang belum terlihat perannya secara nyata, karena memang program ini baru saja diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada puncak peringatan HUT Korpri ke-45 di Lapangan Monas Jakarta, 29 November 2016 lalu. 

Namun, Ani hakul yakin jika program ini berjalan maksimal, ketika minat bertransaksi anggota Korpri mulai ramai, maka akan terlihat manfaat yang didapat dari TokTok, yaitu mampu menjadi pundi-pundi kesejahteraan bagi anggota Korpri.

“Jika akhirnya TokTok mampu mensejahterakan Korpri dan anggotanya, maka program lainnya akan menempel di belakangnya. Ibaratnya TokTok seperti Lokomotif, yaitu mampu menjadi penggerak bagi program-program Korpri lainnya,” ujar Ir Ani seraya menambahkan, bukan tidak mungkin program ini ditiru oleh organisasi profesi lainnya.

Karenanya Ani mengharapkan kepada jajaran DPKN untuk maju terus menjalankan program TokTok ini. Jika Toko Online Korpri itu mampu membuktikan sebagai jalan lapang menuju kesejahteran anggota Korpri, mereka akan seperti air, akan mengalir dengan sendirinya mendukung program ini.

Ani mengakui, memang tidak mudah mengubah pola pikir anggota Korpri saat ini, karena masih banyak yang berpikir kesejahteraan anggota Korpri yang tak lain adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) harus datang dari pemerintah. Padahal kesejahteraan itu harus dibangun dari diri sendiri, melalui wadah organisasi yaitu Korpri, yaitu wadah tempat bernaungnya para ASN.

“Saat ini sudah ada sarananya yaitu TokTok Korpri, karena itulah para anggota Korpri yang jumlahnya mencapai jutaan orang itu saatnya untuk membesarkan Korpri. Caranya, dengan berbelanja secara online melalui TokTok,” ujar Ani pula.

Lebih lanjut menurutnya, dengan TokTok, selain bisa berbelanja secara online, dengan banyak keuntungan yang didapat bagi anggotanya Korpri. Selain akan mendapatkan point reward, para anggota Korpri yang memiliki bakat wirausaha juga dapat memasarkan produk mereka, secara online.

Ditambahkan Ani, apa yang diungkapkan soal TokTok, karena dia memang melihat inilah kesempatan besar bagi anggota Korpri untuk mensejahterakan dirinya, dan tidak lagi bergantung dari pihak lainnya.

“Dan ini sangat tepat sebagai solusi terbaik dalam mensejahterakan anggota Korpri. Dari kacamata saya sebagai abdi negara di Kemenkop UKM, meyakini bahwa kekuatan anggota merupakan kunci sukses sebuah usaha,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.