Total 375 Peserta CPNS Kendari Menuju Tes SKB

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca putusan Kemenpan RB tentang pengisian formasi kuota tes Calon Pegawai Negeri Sipil kementerian maupun kabupaten/kota se-Indonesia yang belum mencukupi kuota dengan menggunakan sistem perangkingan, Menpan RB melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Masyarakat (BKPSDM) Kota Kendari menyatakan 307 orang tes CPNS lulus dan berhak mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Rukmana bahwa total pelamar formasi CPNS di Kota Kendari yang dinyatakan lulus perangkingan 307 orang untuk mengikuti seleksi kompetisi bidang (SKB).

“Berdasarkan peraturan Menpan RB Nomor 61 Tahun 2018, untuk formasi CPNS Kota Kendari yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi kompetisi bidang itu 307 orang yang bersiap,” ucap Rukmana kepada SultraKini.Com ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/11/2018).

Jumlah ini menambah daftar peserta yang nantinya mengikuti SKB asal Kota Kendari, yakni tes SKD CPNS sebelumnya dinyatakan 67 orang lulus passing grade. Kemudian ada penambahan satu peserta dari formasi dokter spesialis sehingga totalnya 68 orang.

“Jadi jumlah keseluruhan yang akan mengikuti tes SKB itu 375 orang,” terang Rukmana.

Sesuai dengan Permenpan itu, peserta yang dinyatakan lulus perangkingan memiliki nilai minimal 255 untuk formasi umum. Tetapi itu kembali lagi pada jumlah kuota yang dibutuhkan pada setiap formasi dikarenakan kali tiga formasi, sehingga setiap formasi tidak ada yang mendominasi.

Adapun nama-nama peserta yang dinyatakan lulus perangkingan akan diumumkan dalam waktu dekat melalui situs Kemenpan RB, akun Facebook milik BKPSDM Kota Kendari dan pengumuman langsung di BKPSDM Kota Kendari.

“Untuk pengumuman kita akan menunggu dari provinsi dan kabupaten lain, kita sedang koordinasikan untuk diumumkan secara bersama-sama, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan tes SKB diperkirakan di awal Desember 2018. Tetapi akan disesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia seleksi CPNS pusat (Panselnas).

“Kemungkinan itu kita akan lakukan tes pada 4 Desember 2018, tapi itu bisa juga berubah, kita perkirakan sekitar tanggal tersebut,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.