Tower Bank Sultra Dilengkapi Sistem Tanggap Bencana

  • Bagikan
Gedung Bank Sultra Tower. (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM).
Gedung Bank Sultra Tower. (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembangunan Bank Sultra Tower ditargetkan akan selesai pada November 2018. Kemudian akan resmi ditempati pada Maret 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sultra ke 51.

Kepala Divisi Sekertaris Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika, mengatakan jika Bank Sultra Tower telah ditempati maka gedung lama yang beralamat di Jalan Mayjend Soetoyo 95 Kendari tetap akan di gunakan untuk operasi Kantor Bank Sultra Cabang Utama.

“Bank Sultra Tower di perkirakan akan beroperasi bersamaan dengan HUT Bank Sultra, sementara Kantor lama tetap akan beroperasi sebagai kantor cabang utama,” kata Kepala Divisi Sekertaris Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika, Rabu (10/10/2018).

Gedung 14 lantai itu, lanjut Mustika, tengah mempersiapkan untuk antisipasi ada bencana dengan memasang fasilitas pendukung, yakni dengan menempatkan dua tangga darurat, tersedianya sistem fire alarm dan system hydrant.

Selain itu, sistem lift Bank Sultra Tower telah diatur jika terjadi sesuatu akan turun ke lantai dasar. Pihak Bank Sultra juga akan mengadakan kerjasama dengan Pemkot Kendari untuk pelatihan petugas kebakaran.

“Segala sesuatunya sebelum ditempati Bank Sultra Tower, kami sudah persiapkan antisipasi jika terjadi bencana, Bank Sultra juga kerjasama dengan Pemkot untuk pelatihan petugas kebakaran,” ujarnya.

Laporan: Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan