000 HPN Prov

Tower Bank Sultra Ditempati pada 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika, mengatakan Tower Bank Sultra akan ditempati pada tahun 2020.

“Kami tidak mau terburu-buru untuk penggunaannya ini, kita harus bertahap dan saya bisa lebih senang kalau mengatakan kami akan gunakan insyaallah tahun 2020,” ungkap Mustika, Jumat (2/9/2019).

Kata La Ode Muhammad Mustika, pembangunan tahap pertama, yakni fisik gedung telah rampung 100 persen dengan menghabiskan anggaran Rp 115 miliar. Kemudian akan dilanjutkan dengan pengerjaan interior, fasilitas dan sarana prasarana penunjang lainnya dengan perkiraan anggaran Rp 25 miliar.

Ia menuturkan, sebelum melanjutkan pengerjaan tahap kedua, pihak masih menunggu hasil review pengerjaan tahap pertama oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra yang paling lambat keluar pada Oktober 2019.

“Kenapa kita meminta review, ini agar tidak ada tumpang tindih antara pengerjaan tahap pertama dan kedua, apalagi serah terima pembangunan fisik sudah dilakukan oleh pihak kontraktor kepada Bank Sultra. Kemudian, ini juga dikarenakan terjadi perombakan manajemen di struktur Bank Sultra,” jelas Mustika.

Ia juga menyampaikan, bahwa anggaran pembangunan Tower Bank Sultra ini bersumber dari dana internal, bukan dari APBD maupun APBN.

Sebelumnya, Bank Sultra menargetkan penggunaan gedung berlantai 14 itu efektif pada tahun ini, bertepatan dengan HUT Bank Sultra ke-51, Maret lalu.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.