TP PKK Buteng Gelar Rapid Test Gratis Memperingati Hari Ibu

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara menggelar rapid test gratis khusus untuk perempuan di Gedung Kesenian Mawasangka, Kamis (17/12/2020). Agenda ini bagian dari peringatan Hari Ibu.

Kegiatan rapid test berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dilakukan secara serentak oleh pengurus TP-PKK seluruh Indonesia dimulai 14-21 Desember mendatang. Terkhusus TP PKK Buteng, kegiatannya berlangsung Kamis dengan sasaran kaum perempuan.

“Kegiatan ini langsung disampaikan Menteri Dalam Negeri melalui ketua Tim penggerak PKK pusat, lalu diberitahukan kepada TP PKK setiap kabupaten/kota,” jelas Ketua TP PKK Buteng, Jusniar Samahuddin.

Rapid test gratis kali ini tidak sebatas memperingati Hari Ibu ke-92, tetapi bagian dari deteksi dini penyebaran Covid-19, sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berkegiatan sehari-hari.

Jusniar memaparkan bahwa tujuan dari digelarnya rapid test gratis ini tidak hanya untuk memperingati hari ibu ke 92 pada tahun ini.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman, kaum perempuan dan ibu-ibu PKK diharapkan ikut mensosialisasi dan mengedukasi pencegahan Covid-19, mulai dari lingkungan keluarga.

“Semua ibu-ibu setelah mengikuti kegiatan ini, untuk terus menerapkan pola hidup sehat serta mengimbau semua keluarga di tengah pandemi covid-19 ini dengan memperhatikan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak),” terangnya.

Sekitar 100 orang perempuan dari tujuh kecamatan wilayah setempat mengikuti kegiatan itu. Sementara rapid test disediakan 200. “Sasaran tidak kita batasi, tapi ini kita dipesan 100, sediakan 200 lebih, kalau ada sisanya kita sediakan untuk pos pengembangan,” ujarnya. (C)

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.