TP-PKK Buteng Salurkan Paket Bantuan untuk Lansia Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Foto bersama TP-PKK Buteng ketika membagikan sembako di Kecamatan Lakudo, Selasa (12/05/2020). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – TP PKK Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara membagi-bagikan paket berisi sejumlah sembako kepada lansia kurang, Selasa (12/5/2020).

Sebanyak 500 paket bantuan berisi gula pasir, telur, dan lainnya dibagikan kepada para lansia kurang mampu terdampak Covid-19. Sebab, usia mereka yang tidak lagi muda untuk bekerja secara fisik.

“Sengaja kita kasih sembako supaya mereka bisa langsung gunakan, kalau kita kasih uang jangan sampai digunakan untuk yang lain,” kata Ketua TP-PKK Buteng, Jusniar Samahuddin.

Istri dari Bupati Buteng ini menambahkan, sasaran penerima bantuan merupakan lansia yang sebagian besar belum mendapatkan bantuan di tingkat desa ataupun Kemensos.

Bantuan ini tersebar di Kecamatan Lakudo sebanyak 60 orang penerima bantuan, Sangiawambulu 40 orang, Mawasangka 111 orang, Mawasangka Timur 45 orang, Mawasangka Tengah 50 orang, Talaga 51 orang, dan Kecamatan Gu sebanyak 50 orang.

Hingga Selasa ini, baru tiga kecamatan disalurkan paket bantuan tersebut, yakni Lakudo, Gu, dan Sangiawambuli. Sementara sisanya akan diserahkan pada Rabu (13/5) besok.

“Kita lanjutkan besok, termasuk Talaga juga nanti dikirim lewat Pelabuhan Banggai di Mawasangka Tengah atau nanti kita minta perwakilannya,” jelas Jusniar.

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan