TP PKK Butur Komitmen Kurangi Penggunaan Kemasan Plastik

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Utara, menilai kedepan sampah plastik menjadi masalah besar di daerah, jika tidak dikelolah dengan baik. Bahkan bisa menjadi penyebab terjadinya bencana alam. Olehnya, harus disikapi dengan capat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Utara Hj. Siti Rabiah Abu, mengatakan kader PKK Butur berkomitmen mengurangi penggunaan plastik disetiap kegiatan maupun di rumah masing-masing untuk di wilayah Butur.

“saya ingin setiap kegiatan PKK kedepan tidak lagi menggunakan air mineral kemasan plastik, lebih baik menggunakan gelas, karena sampah yang dihasilkan dari air mineral berbungkus plastik sangat banyak,” ujar Siti Rabiah saat pertemuan rutin bulanan PKK, di Rujab Bupati Buton Utara, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, sudah seharusnya penggerak PKK hadir untuk memberikan contoh dan bukti nyata kepada masyarakat dalam komitmen mengurangi sampah plastik di rumah.

“khususnya setiap kegiatan PKK kita coba mengurangi penggunaan plastik,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh kader PKK dimanapun berada agar menjadi contoh yang baik dalam berkomitmen mengurangi sampah plastik.

“Kita dapat menjadi contoh di lingkungan kita dengan mengurangi penggunaan gelas plastik, misalnya saat pertemuan seperti ini apalagi untuk air minum kita punya botol air minum sendiri, sehingga dapat kita bawa sendiri untuk digunakan sendiri juga,” pesannya.

Laporan: Ardian Saban

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.