Festival Pesona Budaya Tua Buton

TP PKK Butur Menuju Jambore PKK se-Sultra di Muna

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Daerah Buton Utara (Butur) diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mohammad Amaluddin Mokhram melepas secara resmi peserta Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam kegiatan jambore PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara 2019 di Kabupaten Muna, Rabu (21/8/2019).

Ketua TP PKK Butur, Siti Rabiah Abu Hasan, mengatakan kontingen 310 orang diberangkatkan dalam dua tahap ke lokasi jambore.

“Karena mengingat penyeberangan di pure, kita kan lewat pure, bukan hanya Butur yang menyeberang ada Buton, Buteng dan Baubau semua rata-rata luar pure,” ujarnya di pelataran rumah jabatan bupati.

Kontingen Butur akan mengikuti sejumlah perlombaan, seperti lomba defile, penyuluhan, lomba gembira, vokal grup, terompa, lomba pesan berantai, dan lomba mengiring balon dengan terong di Jambore PKK tersebut.

“Harapan kami dengan kegiatan ini ibu-ibu bisa menambah wawasan, pengalaman, dan kekompakan, ini merupakan pengalaman yang mungkin susah untuk mereka dapatkan hanya pada kegiatan jambore ini saja,” tambahnya.

Terkait juara, PKK Butur punya target tersendiri. Mereka juga menggelar latihan menyambut ajang tersebut.

“Setiap ikuti Jambore Alhamdulillah walaupun tidak semua juara, tapi selalu ada yang kita unggul,” ucapnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.