Pelantikan kapolri

TPG Triwulan III Diperkirakan Telat Cair di Kendari Dampak Pembaruan Aplikasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Apikasi Sistem Informasi Manajemen Pembayaran (Simbar) Tunjangan kini diperbarui ke versi II. Hal ini diperkirakan berdampak pada telatnya pencarian tunjangan profesi guru (TPG) triwulan III.

Bimbingan teknis (bimtek) tentang pengembangan aplikasi Simbar akan dilaksanakan pada Rabu (13 November 2019).

Pengelola TPG Dikmudora Kendari, Muh Rafiuddin, menyampaikan pencairan TPG triwulan III harus mengimplementasikan aplikasi Simbar versi II, sebagai dampaknya akan menyebabkan tertundanya pengajuan usulan penerima TPG.

“Rencananya, Rabu pekan depan di Bali, pengelola Simbar kita akan mempelajari penggunaan aplikasi versi II ini,” terang Rafiuddin, Selasa (5/11/2019).

Pengembangan aplikasi Simbar tersebut, tentunya untuk layanan yang lebih optimal ke depan. Namun dirjen menyampaikan agar menunggu untuk pengusulan pencairan, kalau bicara SK TP sudah banyak terbit.

“Kami juga belum berani untuk mengusulkan pencairan sebelum ada Simbar versi II ini,” katanya.

Dalam versi II aplikasi tersebut kemungkinan akan ada banyak fitur baru sehingga butuh penyesuaian untuk memanfaatkan secara optimal.

“Untuk diketahui, guru kita yang dinyatakan memiliki data belum valid untuk TPG sebanyak 172 orang untuk SD dan SMP. Namun itu, berubah setiap harinya karena data dapodik yang terus di-update,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.