000 HPN Prov

Transformasi Hobi Membawa Harry Purwanto Sukses di Dunia Usaha

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah orang berkeinginan membangun usaha. Namun, terkadang mereka kebingungan harus mulai dari mana dan seperti apa menjalankannya. Padahal, sesuatu yang sederhana bisa menjadi peluang usaha potensial.

Bicara peluang usaha, sepertinya Harry Purwanto betul-betul memanfaatkan hal tersebut sebagai jalan menghasilkan uang yang menggiurkan. Lewat hobinya mengoleksi parfum-parfum mahal yang dipakai para artis maupun pengusaha, dia mampu mentransformasinya menjadi usaha beromset jutaan rupiah perbulan.

Kepercayaan dirinya memulai usaha dengan mendirikan Toko Harry Perfume pada 2013, berlokasi di Jalan Sorumba Nomor 21, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Meski baru beberapa tahun, Harry Perfume rupanya sudah memiliki 13 cabang di Provinsi Sultra.

“Ini hobi saya dari dulu saya koleksi parfum mulai dari botolnya dan beberapa jenis parfum mahal. Saya dirikan Harry Perfume merupakan implementasi hobi saya. Pikiran saya kalau mendirikan usaha melalui minat sendiri itu lebih mudah dijalankan,” ucapnya sambil tersenyum, Senin (8/7/2019).

Tidak tanggung-tanggung, lewat usaha parfumnya itu, Harry mampu meraup omset hingga 10 juta rupiah perbulan. Penghasilannya ini tentu dari varian parfum tersedia di tokoh miliknya yang mencapai ribuan jenis.

Dia mengaku, penghasilan tersebut sedikit menggambarkan kerja kerasnya mengembangkan usaha Harry Perfume.

“Awal buka saya hanya mendapat omset satu juta per bulan dan jenis parfum-saya jual masih sedikit,” tambahnya. (adv)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.