Iklan Clarion

Trik Makeup Sempurna untuk Kulit Kering

SULTRAKINI.COM: Sebagian wanita tidak pernah lepas dari makeup, terlebih yang kerja dikantoran, namun bagaimana dengan yang memeiliki kulit kering. Mengaplikasikan makeup pada kulit kering dapat menjadi pekerjaan yang rumit karena makeup cenderung tidak akan terserap dengan baik ke dalam kulit. Makeup hanya akan menempel pada kulit kering dan membuatnya terlihat cakey.

Dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (2/1/2018), seseorang yang mengalami masalah kulit kering harus benar-benar menyiapkan kulit kering sebelum mengaplikasikan makeup dengan trik berikut ini.

1. Cuci wajah dengan pembersih wajah yang lembut

Selalu cuci muka sebelum menggunakan makeup. Pastikan menggunakan pembersih wajah yang lembut dan cocok untuk kulit kering. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan membuat kulit terlihat segar dan lembut.

2. Meremajakan kulit

Hal ini sangat penting bagi kulit untuk mengangkat sel kulit. Menumpuknya sel kulit mati membuat wajah terlihat kusam dan kering. Begitu sel kulit mati terangkat, kulit akan terlihat bersih, segar, dan lembut, bisa meng-exfoliate kulit dengan scrub buatan. Minyak kelapa dan scrub gula paling baik untuk kulit kering.

3. Melembabkan kulit

Kulit  perlu dilembabkan secara teratur. Fokuskan pada bagian terkering dari wajah seperti hidung dan ruang di antara alis. Pastikan juga menggunakan pelembab ektstra hidrasi untuk membantu mempertahankan kelembaban kulit. Namun jangan terlalu banyak agar kulit tidak tampak berminyak.

4. Gunakan face primer

Aplikasikan primer pada wajah untuk alas yang lebih halus. Bagi kulit  halus, riasan akan tetap menempel di wajah tidak hanya sekadar menempel di kulit. Jangan gunakan terlalu banyak gunakan primer pada wajah. Cukup 2 hingga 3 titik kemudian gosokkan di wajah.

5. Gunakan foundation cair dan krim

Kulit kering membutuhkan banyak kelembaban dan penting untuk memilih foundation cair atau krim. Pondasi cair akan membantu melembabkan kulit. Lebih baik gunakan kuas untuk meratakan foundation. Namun jangan terlalu keras menekannya. Hanya sekadar menyapu wajah saja. Selain foundation, juga bisa menggunakan pelembab berwarna atau BB krim.

6. Aplikasikan primer mata

Primer mata akan membuat kelopak mata lebih lembab tanpa membuatnya terlalu berminyak. Dengan kulit kelopak mata yang lembab akan mempermudah mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner. Cukup oleskan 1 titik primer dengan menggunakan ujung jari.

7. Gunakan lip balm

Oleskan lip balm pada bibir yang pecah-pecah. Ini akan membantu menjaga bibir tetap lembab dan mudah menggunakan lipstik.

8. Gunakan highlighter cair

Jangan gunakan highlighter bubuk untuk kulit kering karena tidak akan lama menempel di kulit. Oleskan higlighter cair pada lekukan antara hidung dan bibir, tulang pipi, dahi bagian tengah dan dagu. Ini akan memberikan tampilan yang lebih natural.

9. Gunakan lipstik glossy

Hindari menggunakan lipstik matte karena akan membuat bibir semakin kering. Lipstik matte tidak akan mampu melembabkan bibir. Gunakan lipstik glossy untuk tampilan yang lebih natural.

10. Hindari loose powder

Loose powder akan membuat wajah yang bertekstru kering terlihat kusam. Jika T-Zone berminyak, bisa mengoleskannya sedikit di area tersebut.

11. Gunakan setting spray

Setting spray akan mengunci riasan wajah. Hindari gunakan setting powder karena akan menyerap kelembaban kulit. Gunakan setting spray untuk membuatnya tetap lembab sekaligus mengunci riasan.

12. Gunakan riasan mata

Karena telah menggunakan primer mata, akan melihat bahwa pencil liner akan membuat garis tegas yang halus pada mata. Jika pencil liner masih terlalu kering, gunakan eyeliner cair.

Sumber: liputan6.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.