SULTRAKINI.COM: PT Vale mencatat Earnings before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) pada 3T17 sebesar AS$34,1 juta, lebih tinggi dibandingkan dengan AS$10,9 juta pada 2T17, terutama didorong oleh volume penjualan yang lebih tinggi. Kas dan setara kas Perseroan pada 30 September 2017 dan 30 Juni 2017 sebesar masing-masing AS$236,6 juta dan AS$260,7 juta, hal ini dikarenakan Perseroan menerima pengembalian pajak yang lebih tinggi di 2T17.

Triwulan Ketiga Profitabilitas PT Vale Meningkat Dibanding Triwulan Kedua
Ilustrasi. (Foto: Google)

PT Vale akan terus melakukan kontrol yang hati-hati atas pengeluaran untuk menjaga ketersediaan kas.

PT Vale mengeluarkan sekitar AS$16,9 juta untuk belanja modal di 3T17 naik dari sebelumnya AS$11,9 juta di 2T17. Perkiraan belanja modal kita untuk 2017 saat ini sekitar AS$66 juta.

Dibandingkan di 2T17, volume penjualan dan pendapatan di 3T17 lebih tinggi masing-masing sebesar lima persen dan enam persen.

“Dengan gembira kami melaporkan pencapaian kinerja yang menguntungkan untuk triwulan ketiga tahun 2017 dimana kami tetap fokus pada peningkatan efisiensi dan pengurangan biaya. Namun kami senantiasa berhati‐hati terhadap harga nikel mempertimbangkan volatilitasnya di pasar,” kata Nico Kanter, CEO dan Presiden Direktur Perseroan, dalam rilis 26 Oktober 2017.

Disisi biaya, beban pokok pendapatan Perseroan per metrik ton penjualan nikel matte di 3T17 mengalami penurunan sebesar 13 persen, dibandingkan triwulan sebelumnya. Hal ini terutama didorong oleh pemulihan provisi penurunan nilai persediaan. Tanpa menyertakan depresiasi, amortisasi, dan dampak pemulihan provisi penurunan nilai persediaan, biaya tunai pendapatan per metrik ton penjualan nikel di 3T17 turun sebesar satu persen dari triwulan sebelumnya.

Perkiraan produksi tahun 2017 kami saat ini sekitar 78.000 t, yang mana mendekati produksi aktual pada tahun 2016 sebesar 77.581 t. Perseroan akan tetap fokus pada berbagai inisiatif penghematan biaya untuk mempertahankan daya saing Perseroan tanpa mengkompromikan nilai utama Perseroan: keselamatan jiwa merupakan hal terpenting.

Kami menghimbau pembaca untuk melihat ikhtisar pencapaian Perseroan. Pencapaian operasional dan hasil keuangan interim yang belum diaudit telah dirangkum pada halaman-halaman selanjutnya – semua angka dinyatakan dalam AS$ kecuali untuk produksi nikel dalam matte dan penjualannya yang dinyatakan dalam metrik ton.


Sumber: PT Vale

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations