Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Truk Kapur Terguling Setelah Hindari “Tatap Muka” Innova

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Sebuah truk bermuatan material kapur mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Raha-Wamengkoli, tepatnya di depan Puskesmas Lailangga Desa Katobu Kecamatan Wadaga, Minggu (11/6/2017) sore sekitar pukul 15.30 Wita.

Truk bernomor polisi DT 9259 AG itu oleng setelah menghindari mobil Kijang Innova dari arah berlawanan, hingga menyebabkan truk terguling dan terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kendaraan rusak parah.

“Truk terbalik setelah sebelumnya saya membantingkan setir ke arah kanan jalan, akibat mobil dari arah berlawanan tidak mau menghindar sehingga saya lepas kendali,” tutur Sarfin yang melaju dari arah Buton Tengah menuju Kabupaten Muna Barat.

“Saya lolos dari cidera meski sempat ikut terguling bersama truk, tapi lutut saya yang sakit akibat benturan saat mobil terguling,” tambah Sarfin.

Akibat kecelakaan, semua muatan truk berupa batu kapur yang dibawa dari Kabupaten Buton Tengah menuju Tondasi, Kabupaten Muna Barat, tumpah di pinggir jalan.

Saksi mata, Kahar Moang (41), warga Desa Katobu menuturkan, truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Wamengkoli menuju Tondasi. Saat berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan, sopir hilang kendali hingga truk tersebut terbalik di bahu jalan sebelah kanan.

“Beruntung truk tersebut tidak sampai menabrak anak-anak yang sedang main catur di depan warung,” ujar Kahar.

Dua anggota Polsek Lawa, Bripka Rusdianto dan Bripka Laode Aswan langsung turun lokasi usai mendapat laporan dari masyarakat, pukul 16.30 Wita. Polisi melakukan pengamanan dan evakuasi sebuah truk pengangkut material kapur yang terguling di jalan raya.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.