SUARA

Truk Seruduk Empat Mobil di Jembatan Triping

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hujan yang mengguyur Kota Kendari mulai pukul 15:00 Wita membuat sejumlah ruas jalan menjadi licin. Akibatnya, sebuah truk di Jalan Z.A Sugiarto sekitar Jembatan Triping By Pass tidak jauh dari RSUD Abunawas kehilangan kendali sehingga menambrak beberapa mobil lainnya yang berada di depannya.

Dituturkan sopir Truk, Eka, saat peristiwa tabrakan beruntun ini terjadi, dirinya yang mengendarai Truck berwarna Hijau Ukuran 3/4 (6 Roda) dengan Nomor Polisi DT 9229 JG melaju dari Moramo ke arah Kota kendari dengan tujuan Morosi dan mengambil Jalan By Pass.

Saat melewati Jalan Malaka depan Kompelks Citraland menuju Jembatan Triping, Eka mengendarai truknya dengan kecepatan tinggi dibawah guyuran hujan. Diduga karena hujan tersebut jarak pandangan Eka terganggu sehingga ia tidak melihat iringan empat kendaraan lain yang telngah berjalan memasuki ruas jembatan Triping. Akibatnya, Eka pun kaget dan melakukan pngereman mendadak hingga mobilnya meninggalkan jejak ban sepanjang tujuh meter di jalan. 

“Saya (Eka) sudah rem, tapi terseret trus nabrak mobil di depan,” Kata Supir Mobil Truck, Eka saat ditemui SULTRAKINI.COM di Lokasi Kecelakaan.

yamaha

Namun pengereman mendadak yang dilakukan Eka, nampaknya tidak efektif untuk membuat truk yang dikendarainya terhenti, sehingga menghantam bagian belakang mini bus yang berjalan pelan didepannya.

Karna pendeknya jarak antar kendaraan, mini bus tersebut pun menyeruduk mobil lainnya yang berada di depan sehingga mobil didepannya juga ikut terdorong menabrak mobil lainnnya didepan dan seterusnya hingga tiga mobil lain mengalami nass yang sama. Atas peristiwa ini diketahui, sebanyal lima kendaraan berbagai jenis mengalami kerusakan parah.

Selain itu, akibat dari insiden in Jalan Malaka juga mengalami kemacetan panjang karena pengguna jalan hanya bisa memanfaatkan jalur tersebut di satu arah. Hal ini bahkan membuat Polisi Lalulintas yang mengamankan kecelakaan tersebut kewalahan mengatur arus lalulintas.

Banyaknya kerumunan warga yang hendak memfoto atau sekedar melihat mobil yang menjadi korban kecelakaan juga memperparah kemacetan di jalur tersebut. Pada pukul 17:00 Wita saat kelima mobil tersebut dipindahkan dari tengah jalan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.