Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Truk Tabrak Tiang Listrik, PLN Wangi-wangi: Pemadaman mungkin sampai Besok

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Truk bermuatan 125 karung atau sekitar delapan ton rumput laut kering terbalik dan menghantam tiang listrik di Jalan Poros Liya, Lingkungan Watu Molombu, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-wangi Selatan pada Jumat (9/9/2019) sekitar pukul 08.00 Wita. Akibat insiden ini, sejumlah wilayah terjadi pemadaman listrik, bahkan hingga waktu yang belum dipastikan.

Kecelakaan truk bernomor polisi DT 1739 XY di Jalan Poros Liya disebabkan mengalami ban amblas. Di satu sisi, kecelakaan mengakibatkan pemadaman listrik di beberapa desa/kelurahan, seperti Kelurahan Mandati III, Mandati II, Desa Liya Raya, Mola Raya, Kapota Raya, dan area perkantoran Motika.

“Saya dari arah Liya mau menuju pelabuhan penyeberangan menuju Baubau, tapi di tengah perjalanan, truk tergelincir hingga akhirnya terbalik,” terang sopir truk, Jaya (20) warga Mekar Jaya, Kota Raha ditemui di lokasi kejadian.

Direktur PLN Wangi-wangi, Talib, mengungkapkan akibat kecelakaan tersebut tiang listrik PLN patah sehingga trafo tidak dapat berfungsi. Pihaknya kini melakukan perbaikan aliran listrik.

“Kami usahakan di area Liya Raya, Mola Raya, Kapota Raya menyala paling lambat pukul 15.00 Wita, tapi kalau Kelurahan Mandati III dan sekitarnya kemungkinan sampai malam, itupun kalau ada alat ekskavator, tapi kalau tidak ada kemungkinan besok baru bisa menyala,” jelas Talib.

Tidak ada korban jiwa ataupun cedera dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sementara, mobil dan ratusan karung rumput laut terpaksa dievakuasi. Sejumlah aparat kepolisian juga berada di lokasi kejadian.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.