Tugas Amankan Pilkada Selesai, Personil Brimob ‘Pulang Kampung’

  • Bagikan
Ratusan personil Brimob Polda Jatim dan Polda NTB saat upacara pelepasan Satgas Brimob Nusantara di Mako Brimob (foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai melaksanakan penugasan Bawah Kendali Operasi (BKO), dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2017 di Sulawesi Tenggara, 400 personil Brimob Polda Jawa Timur dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dipulangkan secara simbolis dalam Upacara Pelepasan Satgas Brimob Nusantara di Mako Brimob, Jumat (10/03/2017).

Upacara yang dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, menandai para personil selesai menjalankan tugas di tujuh Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak sejak 11 Februari 2017.

“Ini salah satu cara kami untuk memberikan apresiasi, karena kehadiran rekan-rekan satgas Brimob nusantara dalam membantu kami,” kata Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, Jumat (10/03/2017).

Apresiasi itu diberikan atas peran mereka menjaga stabilitas keamanan di daerah, utamanya meredam terjadikan konflik selama proses pilkada berlangsung.

“Kami sebagai tuan rumah (Polda Sultra) mohon maaf jika ada sambutan kami yang kurang berkenan. Saya ucapkan selamat pulang kembali bertugas dan berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.

Laporan: Rian Adriansyah

  • Bagikan