SUARA

Tujuh Anggota DPRD Buteng Positif Covid-19

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebanyak tujuh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton Tengah positf Covid-19.

Sekwan DPRD Buteng, Burhanuddin, mengatakan tiga diantara tujuh orang tersebut masih berada di Makassar.

“Iya, jadi tiga orang masih perjalanan dinas di Makassar, empat orangnya sementara jalani karantina mandiri,” kata Burhanuddin, Senin (27/07/2020).

Ketujuh orang anggota dewan di Buteng yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut sebelumnya telah menjalani rapid dan swab test pada 21Juli 2020. Berdasarkan hasil laporan yang dikeluarkan oleh tim gugus covid-19 Buteng pada 27 Juli 2020, menyatakan bahwa ketujuhnya positif virus corona. Namun demikian, Burhanuddin mengatakan bahwa untuk ketiga anggota dewan yang sementara berada di luar daerah dan dinyatakan positif itu pasca menjalani rapid dan swab test di Buteng, mereka kemudian melakukan rapid ulang di kota Baubau untuk melakukan perjalanan dinas.

yamaha

“Jadi yang tiga ini setelah mereka dinyatakan reaktif sebelumnya disini, mereka lakukan lagi rapid ulang dan hasilnya non reaktif,” jelasnya.

Dengan berdasarkan hasil rapid kedua tersebut, ketiga anggota dewan yang positif itu, kata Burhanuddin, kemudian melakukan perjalanan dinas di Kota Makassar pada 25 Juli lalu tanpa menunggu hasil lab sawab.

Selanjutnya ketiga wakil rakyat tersebut akan segera dipercepat kepulangannya dari jadwal perjalanan dinas yang telah ditentukan, sehingga ketiganya bisa menjalani penanganan sesuai dengan protap covid-19.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.