Tujuh Atlet Petanque Sultra Tanding di Kejurnas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tujuh atlet cabang olahraga (cabor) petanque Sultra akan bertanding di kejuaraan nasional (Kejurnas) tanggal 30 Oktober hingga 4 November 2018 di Jawa Timur. Para atlet dilepas langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov), Rizal, Senin (29/10/2018).

Sekum Petanque Sultra, La Sawali, mengungkapkan pihaknya menurunkan empat atlet putri dan tiga orang putra di Kejurnas Jawa Timur. Mereka akan bertanding lima kelas pertandingan, yakni shooting, single, double, tiple dan triple mix.

“Masing-masing kelas terdiri dari man dan woman, kecuali nomor pertandingan triple mix. Alasannya, karena kelas ini adalah kelas campuran, yang terdiri dari dua man dan satu woman serta dua woman dan satu man,” ungkapnya, Senin (29/10/2018), melalui telepon genggamnya.

Dia mengungkapkan, peserta dalam Kejurnas tersebut tidak dibatasi dengan usia. Olehnya atlet utusan Sultra juga bervariasi mulai dari pelajar SMP, siswa SMA, guru dan masyarakat umum. Pihaknya juga sudah melakukan persiapan jauh hari sebelum Kejurnas dihelat.

“Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Mengingat, petanque merupakan cabor baru di Sultra, dan pembinaan masih terpusat di ibukota provinsi, yakni Kota Kendari” jelas Sawali.

Ketua Pengprov Petanque, Rizal, mengungkapkan pihaknya mengapresiasi dukungan yang diberikan KONI Sultra untuk menurunkan atlet di Kejurnas Jawa Timur. Pasalnya, induk olahraga daerah telah memfasilitas atlet yang bertanding.

“Kami sangat berterima kasih kepada KONI Sultra yang telah memberikan dukungan dan fasiltas kepada cabor petanque,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.