Pelantikan kapolri

Tujuh Atlet Softball Sultra dapat Tiket Wakili Indonesia di Sea Games

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Prestasi atlet Softball Sulawesi Tenggara makin diperhitungkan di kancanasional. Terbukti tujuh atlet Sultra akan mewakili Indonesia dalam Sea Games mendatang.

Ketua Pengprov Softball Sultra, Pahri Yamsul, menyampaikan atlet Sultra yang dipanggil untuk ke Sea Games mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Kalau dua tahun lalu hanya dua yang ikut membelah Indonesia di Sea Games, tahun ini terdapat tujuh atlet yang dipercaya mengharumkan nama bangsa di kancainternational.

“Sebagai pengurus softball Sultra, tentunya kami merasa bangga dengan prestasi atlet kita yang makin diperhitungkan di kancanasional. Bayangkan saja, dari total sembilan atlet dalam tim softball, tujuh di antaranya berasal dari Sultra,” terang Pahri Yamsul, Selasa (15/9/2019).

Perlu diketahui, tujuh atlet Sultra yang akan berlaga di Sea Games adalah Herianto Badilah, Aditya Pratama, Abriansyah Tri Saputra, Rahmah Yakin, Adiatno Suwardi, Efrianto Tri Putra, dan Achzainuri. Rencananya pekan depan mereka akan berangkat ke Jakarta untuk menjalani training center (TC).

“Kami berharap dalam menjalani TC nanti, tujuh atlet kita bisa tampil dengan bagus,” ucapnya

Sebenarnya tujuh atlet tersebut, lanjutnya, dipercaya mewakili Indonesia karena mereka = atlet-atlet terbaik dalam olahraga softball di Indonesia. Mereka ditetapkan sebagai pemain terbaik di posisinya masing-masing setelah mengikuti seleksi tim nasional (timnas) Februari 2019.

“Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik, kalau bisa mereka meraih emas untuk Indonesia dalam Sea Games nanti,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.