SUARA

Tujuh Bantuan Sosial di Desa Liya Onemelangka Wakatobi Tersalurkan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa Liya Onemelangka, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, telah mendapatkan tujuh bantuan sosial baik dari pemerintah desa, provinsi maupun pusat untuk masyarakat setempat.

Bahkan dalam pembagian bantuan BLT-DD tahap I dan II selain dengan cara door to door ke rumah warga penerima manfaat, pemerintah desa menyebutkan bahwa dalam penyaluran bantuan tersebut seperti Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) disalurkan dengan tetap merapkan protokol kesehatan pada, Sabtu (18/7/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Liya Onemelangka, LM. Stangka Agus mengatakan, bahwa ada tujuh jenis bantuan yang masuk ke Desa Liya Onemelangka yaitu BLT-DD, Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), BLT dari Kementrian Kelautan Perikanan (KKP), bantuan paket sembako dari Polres Wakatobi, bantuan beras dan sembako lainnya dari Pemprov Sultra.

Bahkan kata Stangka, untuk pembagian BLT-DD di Desa Liya Onemelangka selama tiga bulan terakhir kepada 154 Kepala Keluarga (KK) nilainya mencapai sebanyak Rp277.200.000.

“Kami juga sudah siapkan sebanyak Rp138.600.000 untuk BLT-DD periode Juli, Agustus, dan September kepada 154 KK yang sama, tapi per KK tinggal terima Rp300.000,” kata LM. Stangka Agus, saat usai pembagian BLT-DD di Balai Desa, Sabtu (18/7/2020)

yamaha

Stangka juga menjelaskan, untuk jumlah masyarakat penerima bantuan masing-masing antara lain, BST dari Kementrian Sosial sebanyak 103 KK, PKH sebanyak 60 KK, BLT KKP sebanyak 3 KK, penerima bantuan dari Polres Wakatobi sebanyak 25 KK, bantuan beras 18 kilo gram dari Pemprov kepada 319 KK, dan 10 paket sembako dari Pemprov.

LM. Stangka Agus menghimbau, agar masyarakat Wakatobi khususnya Desa Liya Onemelangka tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari karena angka positif covid-19 terus melonjak naik.

“Masyarakat dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker, rajin mencuci tangan, dan lain-lain,” imbaunya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.