Tujuh Desa di Buton Butuh Listrik

SULTRAKINI.COM:BUTON – Saat ini listrik sudah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Sebab banyak pekerjaan yang dilakukan sudah harus membutuhkan aliran listrik, mulai urusan rumah tangga rumah tangga hingga pekerjaan kantoran. Namun cukup disayangkan, ternyata fasilitas jaringan listrik belum dirasakan masyarakat, salah satunya di Kabupaten Buton.

 

Dikabupaten yang terkenal hasil tambang aspalnya ini, sebanyak tujuh desa di Kecamatan Kapontori belum juga teraliri listrik. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Buton, Ir.Edy Sunarno saat ditemui SULTRAKINI.COM dikantornya, akhir pekan lalu, Jumat (8/4/2016).

 

yamaha

Meski Edy tidak menyebutkan secara detail nama dari ke 7 itu, namun 5 desa diantaranya berada di Kecamatan Kapontori. Untuk mengatasi hal ini. Dia mengaku sudah menkoordinasikan hal tersebut ke PLN setempat.

 

\”Di Kapontori itu ada lima desa yang belum teraliri listrik, sebenarnya ada juga pembangunan jaringan listrik pada tahun 2012 lalu, tapi sampai saat ini belum menyala, makanya dari bulan desember kemarin kita desak PLN supaya cepat dioperasikan masyarakat sudah pasang instalansi, nah itu harus direalisasikan,\” ungkapnya.

 

Dia berharap kedepan di Kabupaten Buton semua desa sudah teraliri listrik sehingga kebutuhan masyarakat akan listrik itu terpenuhi. Kepada masyarakat yang belum mendapatkan aliran listrik diharapkan agar lebih bersabar, karena pemerintah secara terus menerus berupaya agar nantinya pemenuhan akan listrik bisa merata di masyarakat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.