Iklan Clarion

Tujuh Juara Umum Cabor Porpov Sultra

SULTRAKINI.COM: Daftar juara umum porpov Sultra sebagai berikut:

1. Konawe Utara

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kabupaten Konawe Utara keluar sebagai juara umum cabang olahraga bulutangkis pada Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Sulawesi Tenggara. Pertandingan yang berakhir pada Selasa (11 Desember 2018) malam itu, Konut berhasil merebut tiga emas.

Pantauan SultraKini.Com, cabor bulutangkis mempertemukan atlet dari 12 kabupaten dan kota. Namun gelar juara umum berhasil diraih Konut. Sementara Kota Kendari harus puas dengan dua emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sementara tuan rumah Kolaka dengan dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

(Baca Juga:Konawe Utara Juara Umum Cabor Bulutangkis pada Porprov XIII)

 

2. Buton

pertandingan cabang olahraga bridge selama enam hari itu berakhir pada Selasa malam. Hasil pertandingan yang diikuti sepuluh kabupaten dan kota ini, menempatkan Buton sebagai juara umum dalam delapan nomor yang dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII.

Ketua Pengprov Bridge Sultra, Elvis Basri Uno, menyampaikan Buton meraih empat emas, dua perak, dan satu perunggu. Kemudian Kolaka dengan dua emas, dua perak, dan satu perunggu, serta Kota Kendari mendapat satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

“Konut (Konawe Utara) dengan satu emas dan empat perunggu, serta Konawe hanya satu perak. Disusul Baubau dengan empat perunggu, Bombana dua perunggu serta Muna dan Konawe Selatan masing-masing satu perunggu,” ungkap Elvis.

(Baca Juga:Buton Sabet Juara Umum Bridge Porprov XIII)

3. Kendari

kendari berhasil mendapat sembilan emas, tiga perak dan lima perunggu. Dengan capaian tersebut pesilat asal kota lulo tersebut tampil sebagai juara umum.

Untuk diketahui, kata dia, peraih medali terbanyak kedua adalah Muna dengan tiga emas, empat perak dan sembilan perunggu. Selanjutnya, Buton mendapat tiga emas, tiga perak dan empat perunggu.

(Baca Juga:Kendari Juara Umum di Pencak Silat)

Kota kendari kembali unggul untuk perolehan medali di cabang olahraga kempo di Porprov XIII Sultra. Hal tersebut berdasarkan hasil pertandingan yang berakhir.

Pengurus Perkemi Sultra, Junaidin Umar, menyampaikan jika Kendari unggul dengan sembilan emas, satu perak dan tiga perunggu. Disusul Muna yang meraih tiga emas, tiga perak dan dua perunggu serta Buton yang mendapat tiga emas, satu perak dan tiga perunggu.

“Muna Barat memperoleh dua emas dan dua perunggu, Konawe Selatan meraih satu emas, empat perak dan lima perunggu. Kemudian Buton Utara memperoleh satu emas, dua perak dan empat perunggu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bombana mengumpulkan satu emas, satu perak dan enam perunggu, serta Buton Selatan mendapat satu emas dan tiga perak. Disusul Konawe dengan empat perak dan empat perunggu, serta Kolaka Utara dengan tiga perak dan tiga perunggu.

“Konawe Utara meraih satu perak satu perunggu serta Baubau hanya dengan satu perak. Kemudian Wakatobi hanya dengan empat perunggu dan kolaka dengan satu perunggu,” tutupnya.

(Baca Juga:Medali Kendari Unggul Dicabor Kempo)

4. Muna

Muna meraih 12 emas dan tiga perak di cabor muay thai, disusul Kolaka lima emas dan sembilan perak, sementara Kota Kendari dua emas dan lima perak. Peraih medali terbanyak keempat adalah Konawe Utara dengan lima emas dan tiga perak.

“Sementara posisi kelima adalah Buton Tengah dengan capaian satu emas empat perak. Kemudian jumlah kelas yang dilombakan terdiri dari 15 kelas putra dan 10 kelas pertandingan putri,” jelas Bachri kepada SultraKini.Com.

Cabor muay thai pada Porprov ke XIII, total medali diperebutkan 100 medali, yakni emas 25 medali, perak 25 medali, dan perunggu 50 medali.

Kabupaten Muna tercatat merajai empat cabang olahraga (cabor) yang keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Porprov XIII Sultra di Kabupaten Kolaka.

Cabor renang altet Muna berhasil menyabet 16 emas, 20 perak, 21 perunggu. Kemudian cabor muay thai sebelas emas, enam perak empat perunggu dan cabor balap motor enam emas, satu perak, satu perunggu serta pada cabor karate lima emas, empat perak, enam perunggu.

(Baca Juga:Muna Rajai Empat Cabor Porprov Sultra)

5. Kolaka Utara

Setelah empat hari berlangsung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII, cabang olahraga balap sepeda berakhir. Dalam lomba ini, Kolaka Utara tampil sebagai juara umum dengan menyabet empat emas.

Tujuh nomor pertandingan, Kolaka Utara meraih empat emas, dua perak, dan tiga perunggu. Kemudian Buton Utara memperoleh tiga emas dan satu perunggu.

“Buton posisi ketiga hanya empat perak, disusul Kendari meraih satu perak dan Kolaka merebut tiga perunggu,” jelas Sutoyo.

Kolaka Utara menjuarai cabang olahraga tenis meja pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII yang berakhir. Namun kemenangan Kolut itu hanya selisih perak dengan Bombana di posisi kedua.

Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sultra, Andi M Budihard, menyampaikan dari tujuh nomor pertandingan, Kolut meraih dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Sementara Bombana merebut dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

“Ketiga Busel (Buton Selatan) dengan dua emas dan dua perunggu, Muna satu emas, empat perak dan dua perunggu. Selanjutnya Kolaka dengan empat perunggu, Kendari meraih dua perunggu serta Buton Utara satu perunggu,” jelas Andi.

(Baca Juga:Kolaka Utara Juara Umum Balap Sepeda Porprov)

6. Bombana

Crosser Bombana memborong medali di nomor grasstrack dalam pertandingan yang berakhir. Dari empat kelas dipertandingkan, Bombana merebut tiga emas dan satu perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII.

Pantauan SultraKini.Com, Crosser Bombana disusul Konawe Utara yang mendapat satu emas dan perak. Kemudian, Kolaka Utara meraih dua perak, Kolaka memperoleh satu perak dan dua perunggu, terakhir Konawe Selatan harus puas dengan satu perak.

(Baca Juga:Crosser Bombana Borong Medali Grasstrack di Porprov)

7. Kolaka

Pertandingan cabang olahraga (cabor) gateball yang dilombakan di lapangan Lalomba’a Kolaka, tuan rumah tampil sebagai juara umum.

Pimpinan pertandingan Gateball, Muh Ferli, membenarkan jika Kolaka menjadi juara umum dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu. Disusul Konawe meraih satu emas, dua perak dan tiga perunggu serta Kendari yang mendapat satu emas, dua perak, tiga perunggu.

“Keempat Muna yang mengumpulkan satu emas, satu perak dan empat perunggu, Konkep satu emas, satu perak dan tiga perunggu, serta Konut hanya dengan satu emas,” ungkapnya, saat ditemui usai lomba.

Ferli menjelaskan, di nomor beregu campuran juara satu Kolaka juara dua Muna dan juara tiga bersama Konkep dan Konawe. Di nomor triple campuran Konawe juara satu, Kolaka juara dua dan juara tiga bersama Kendari dan Konkep.

“Kemudian, kategori ganda campuran juara satu Kendari, juara dua Konkep dan juara tiga bersama Konawe dan Muna. Ketegori ganda putra, juara satu Konkep, juara dua Kendari serta juara tiga bersama Kolaka dab Muna.

Selanjutnya, kata Ferli, ganda putri juara satu Konut, juara dua Konawe dan juara tiga bersama Kolaka dan Muna Kategori single putra juara satu Muna, juara dua Konawe dan juara tiga bersama Kendari dan konkep

“Terakhir single putri, juara satu Kolaka, juara dua kendari dan juara tiga bersama Konawe dan Muna,” ujarnya.

(Baca Juga:Dua Emas, Kolaka Juara Umum di Gateball)

Laporan: Wa Ode Rahmah Maulidya Wuna

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.