Tujuh Kendaraan Khusus Pengawalan Jokowi Mendarat di Kendari

  • Bagikan
Ransus Pengawalan Presiden RI saat tiba di pangkalan udara Lanud Haluoleo Kendari, Rabu (27/2/2019). (Foto. Penrem 143 Haluoleo).
Ransus Pengawalan Presiden RI saat tiba di pangkalan udara Lanud Haluoleo Kendari, Rabu (27/2/2019). (Foto. Penrem 143 Haluoleo).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tujuh kendaraan khusus (ransus), pengawalan Presiden Republik Indonesia (RI) yang diangkut menggunakan pesawat hercules telah tiba di Pangkalan Udara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (27/2/2109).

Tujuh ransus terdiri dari lima unit sepeda motor jenis foredes dan dua model sport. Tidak hanya motor, sebuah mobil tipe mercedez yang digunakan untuk membawa Presiden RI, Joko Widodo, turut dibawa.

“Ketujuh ransus ini akan digunakan oleh pasukan pengawalan Presiden dalam beberapa agenda kunjungan kerja di Kota Kendari,” kata kapen Lanud Haluoleo, Lettu Sus Sutrisno kepada SultraKini.com, Rabu (27/2/2019).

Sutrisno menambahkan, kini ketujuh ransus tersebut dititipkan sementara di markas Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Kendari.

“Setelah tiba di Bandara Udara Haluoleo Kendari, selanjutnya ke tujuh ransus tersebut telah dititipkan di markas Pomad, sebelum di gunakan pada hari kunjungan Presiden RI,” jelasnya.

Presiden RI, Joko Widodo akan tiba di Kendari pada Sabtu, 2 Maret 2019 dalam agenda kunjungan kerja.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan