Pilkada koltim

Tumbangkan Inter Milan, Sevilla Juarai Liga Europa Musim 2019-2020

SULTRAKINI.COM: Meski kompetisi sempat tertunda karena pandemi Covid-19, tetapi Liga Europa musim 2019/2020 akhirnya tutup buku dengan trovi ditangan klub asal Spanyol Sevilla. Di partai puncak yang digelar di Rhein Energy Stadion, Koln, Sabtu (22/8/2020) dini hari, Sevilla berhasil memastikan diri sebagai juara Liga Eropa setelah mengalahkan runner up Seria A, Inter Milan dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama main ngotot untuk merengkuh satu-satunya gelar yang bisa diraih kedua kesebelasan itu pada musim ini. Hal ini tergambar dari lima gol yang tercipta (Skor 3-2) pada pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini Sevilla berhasil membuktikan diri sebagai ‘Raja Liga Europa’ setelah berhasil merengkuh gelar keenamnya dengan catatan enam kali ke final tanpa pernah gagal meraih juara.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit awal Sevilla menekan pertahanan Inter Milan. Namun kondisi ini langsung direspon pasukan Antonio Conte yang berbalik menekan anak asuh Julen Lopetegui.

Melalui skema serangan balik yang cepat, Romelu Lukaku yang masuk ke kotak penalti Sevilla mau tidak mau harus dihentikan paksa sehingga dijatuhkan oleh lawannya.

Lukaku yang ditunjuk sebagai algojo penalti pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Sevilla pada menit ke-5. Sevilla 0-1 Inter Milan.

Pilkada

Selang tujuh menit, tepatnya pada menit ke-12, Sevilla mampu membalas gol melalui Luuk de Jong. Pemain internasional Belanda itu berhasil lepas dari kawalan lawan lalu menyambut umpan silang Jesus Navas dan menggetarkan gawang Samir Handanovič.

Luuk de jong kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Kali ini Luuk de jong memanfaatkan umpan matang dari mantan pemain Inter Milan, Éver Banega, dan membawa Sevilla berbalik unggul 2-1.

Tiga menit berselang, Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol tandukan Diego Godin.

Babak pertama usai: Sevilla 2-2 Inter Milan.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, petaka bagi Inter hadir di menit 74 melalui gol Diego Carlos. Pemain asal Brazil itu melakukan tendangan salto indah yang tidak mampu diantisipasi Lukaku yang berdiri di depan gawang.

Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan usai. Sevilla pun menang dan berhak atas trofi Liga Eropa keenam mereka sepanjang sejarah kompetisi. (C)

Laporan: M. Zulfikar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.