Tumbangkan SSB Wolio di Piala Kemenpora U-16, SSB Savana ke Banten

  • Bagikan
Penyerahan hadiah untuk juara dalam liga berjenjang piala Menpora seri provinsi Sultra U-16 (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Penyerahan hadiah untuk juara dalam liga berjenjang piala Menpora seri provinsi Sultra U-16 (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Keseblasan Sekokah Sepakbola (SSB) Savana Konsel berhasil menumbangkan tim SSB Wolio Baubau lewat babak adu penalti dengan skor akhir 4-3. Setelah pertandingan berlangsung dua kali 35 menit, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0 hingga pluit panjang ditiup.

Dibabak adu penalti kedua keseblasan berlangsung seru dan menegangkan. Pasalnya, penendang kedua nomor punggung 17 SSB Savana berhasil dihalau penjaga gawang SSB Wolio.

Namun SSB Savana berhasil menyamakan kedudukan setelah penendang nomor punggung 8 SSB Wolio berhasil ditepis penjaga gawang SSB Savana Konsel. Namun dewi fortuna berkata lain, penendangan kelima dari SSB Wolio gagal merobek penjaga gawang, sehingga SSB Savana tampil sebagai pemenang U-16 piala menpora seri Provinsi Sultra.

Koordinator Kejuaraan liga berjenjang piala Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Sultra, Samkarya, mengungkapkan tim pemenang U-16 akan berangkat ke Banten tanggal 1-6 September 2019 dalam kejuaraan liga berjenjang piala Menpora seri Nasional. Selain tim pemenang, ada beberapa pemain yang diambil keseblasan lain yang dianggap berbakat dan mampu berjuang atas nama Sultra.

“Nama-namanya, sudah kami kantongi berdasarkan hasil rekomendasi dari tim telescouting,” katanya.

Sementara itu, Staf Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Dewi Panggabean, mengatakan kejuaraan liga berjenjang piala Menpora diharapkan bisa melahirkan atlet berbakat yang akan lolos dalam tim nasional. Pihaknya menilai pelaksanaan seri provinsi Sultra sudah bagus, bahkan ada beberapa pesepakbola Sultra yang dinilai bisa berbicara dikanca nasional.

“Untuk tiket keberangkatan atlet menjadi tanggung jawab daerah masing-masing. Namun untuk akomodasi, konsumsi dan transportasi di tempat pertandingan seri nasional menjadi tanggung jawab Kemenpora,” tutupnya.

 

Laporan: Muh Yusuf

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan