Tuntaskan Buta Aksara, Disdik Buton Gelar Sosialisasi Desa Bersinar

SULTRAKINI.COM: BUTON – Demi menuntaskan buta aksara atau buta huruf khususnya bagi masyarakat pesisir, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi program Desa Bersinar dengan tema “Literasi Keuangan bagi Masyarakat Pesisir” di Aula eks Dinas Pendidikan, Pasarwajo, Kamis (2/5/2019).

Kepala Disdik Buton, Drs. Harmin dalam sambutannya mengatakan tujuan yang paling mendasar kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut adalah menuntaskan buta aksara di daerah yang dikenal sebagai penghasil aspal itu khususnya masyarakat pesisir.

“Artinya sasarannya adalah mencoba meningkatkan mutu pendidikan khususnya didaerah pesisir,” kata Harmin saat membuka acara tersebut sekira pukul 10.25 wita, Kamis (2/5/2019).

Harmin berharap kepada seluruh masyarakat pesisir di wilayah itu agar tetap semangat menempuh pendidikan walau kata dia, fasilitas sarana dan prasarana tidak sama dengan fasilitas pendidikan yang ada diperkotaan.

peserta sosialisasi
peserta sosialisasi
yamaha

“Jangan patah semangat mengejar pendidikan, tidak ada kata terlambat walau kita anak pesisir,” katanya memberikan semangat yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Harmin mengimbau agar seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat mengikuti dengan seksama apa yang akan disampaikan oleh para narasumber yang terdiri dari pihak dinas pendidikan dan perwakilan salah satu bank di Pasarwajo.

“Saya berharap ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ada modal untuk dipraktekan terhadap anak-anak dan peserta didik kita di desa masing- masing, karena bapak ibu adalah ujung tombak di lapangan,” imbaunya.

Ditambahkannya, kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat pesisir dapat memanagemen keuangannya dengan baik dari sebelum-sebelumnya.

Amatan Sultrakini.com acara tersebut juga turut dihadiri, perwakilan salah satu Bank, Sekretaris Disdik Buton, Kabid Dikdas Buton, dan perwakilan masing-masing dari tiga desa masyarakat pesisir di Kabupaten Buton.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.