Tutup HUT Kendari ke-188 dengan Zikir Akbar, Pemkot Harapkan Pembangunan Kota Lebih Baik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penutupan HUT Kota Kendari ke-188 yang bertepatan dengan Ramadan 1440 Hijriah, digelar lebih hikmat oleh Pemerintah Kota, Kamis (9/5/2019). Momen tersebut dipadukan dalam balutan zikir akbar yang dihadiri jajaran pemerintah dan masyarakat.

“Ini momentum berharga untuk menutup Hari Ulang Tahun ke-188 Kota Kendari. Dzikir merupakan amalan yang ringan namun besar pahalanya, sehingga memberikan jaminan keamanan dari sifat kemunafikan,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat zikir akbar dan buka puasa bersama di Masjid Al Alam.

Zikir juga dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, serta memberikan ketenangan batin dan mempererat persaudaraan antar manusia. Momen ini diharapkan awal semangat baru dalam membangun Kota Kendari.

Fortune
Zikir akbar menutup HUT Kota Kendari ke-188 di Masjid Al Alam, Kamis (9/5/2019). (Foto: Dok. Humas Kota Kendari)

“Kita menyaksikan Tuhan YME menguji saudara-saudara kita dengan berbagai cobaan yang pedih. Misalkan bencana alam bahkan bencana kekerasan sesama manusia. Semua itu peringatan bagi siapa pun, bahwa bumi dan langit serta segala yang berada di dalamnya hanyalah milik dan kekuasaan sang khalik,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.