Pilkada koltim

Tutup Pagelaran Pemuda, Bupati Butur: Generasi Muda harus Asah Potensi Diri

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara, Abu Hasan menutup secara resmi pagelaran pemuda bersinar di Lapangan Lemo’ea, Kecamatan Kulisusu, Senin (23/9/2019) malam. Acara yang diselenggarakan Benteng Muda Indonesia Butur ini, menyasar pemuda sebagai peserta perlombaan.

Menurut bupati Butur, pagelaran yang menyasar para pemuda sangat penting untuk menumbuhkan minat serta mengembangkan bakat mereka, utamanya di bidang seni misalnya lomba cipta lagu daerah, lomba peragaan busana kasual milenial bermotif kain tenunan, dan lomba karya tulis ilmiah.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada generasi muda juga harus memiliki prestasi-prestasi yang lainnya, dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh generasi muda Buton Utara, daerah kita sudah siap berkompetisi dengan daerah lain,” ucap Abu Hasan.

Pilkada

Dikatakannya, banyak tantangan akan ditemui para pemuda seiring perkembangan zaman. Hal ini salah satunya bisa dihadapi dengan berkompetisi di semua profesi. Khusus pemuda Butur diharapkan bupati tidak lagi berpangku tangan dan terus mengasah potensi di dalam diri.

“Pemerintah hanya bisa memfasilitasi dan membuka ruang untuk mengaktualisasikan potensi diri bagi generasi muda, ruang-ruang kreativitas patut diberikan kepada anak-anak kita yang potensial,” ujarnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.