Iklan Clarion

UHO Bebaskan Uang Kuliah 279 Mahasiswa Angkatan 2016

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo bebaskan kewajiban pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi 279 mahasiswa angkatan tahun 2016 yang kemampuan ekonominya lemah. Pembebasan dilakukan untuk meringankan biaya kuliah mahasiswa bersangkutan.

Selain dibebaskan UKT, mahasiswa tersebut juga akan dimasukkan dalam daftar cadangan untuk masuk program Bidikmisi di sementer depan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kepala Pengelolah Bidikmisi UHO, Muamal Gadafi mengatakan, ratusan mahasiswa tersebut mendapatkan nol rupiah UKT, namun untuk biaya hidup masih menjadi tanggungan masing-masing. “279 bebas UKT. Biaya hidup tanggung sendiri,” katanya, Kamis (1/9/2019).

Kedepannyam, selain memberikan pembebasan UKT bagi mahasiswa kurang mampu, UHO juga berencana memberikan pembebasan biaya hidup bagi mahasiswa dengan status yatim piatu serta tidak mampu dari segi ekonomi.

Namun untuk rencana tersebut, pihaknya belum melakukan pendataan. “Kita bantu, Kita fasilitasi, kita carikan kosan. Untuk sementara belum ada pendataan,” jelasnya.

Dari informasi yang diterima SULTRAKINI.COM, nilai pembayaran UKT bagi mahasiswa Bidikmisi UHO dibebankan sebesar 2,4 juta rupiah per mahasiswa. Sedangkan besaran biaya hidup sebanyak 1,8 juta rupiah setiap triwulan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.