Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

UHO Siapkan Tujuh Pesilat Menuju Pomnas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo menyiapkan tujuh pesilat maju di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Rencananya, kejuaraan tersebut akan berlangsung di DKI Jakarta pada September 2019.

Pelatih Silat UHO, Sartia menyampaikan ketujuh pesilat yang akan berlaga di Pomnas terdiri dari lima atlet putra dan dua pesilat putri. Mereka yang bakal beranding adalah M Yusuf Syaputra kelas A (45-50) kg, dan Ld Andi Woro di kelas B (50-55) kg.

“Selanjutnya, M Munawir kelas C (55-60) kg, LM Amnan kelas E (65-70) kg dan Hendra Febrianto A kelas (85-90). Sementara atlet putri adalah Wa Ita kelas B (50-55) kg dan Selfi di kelas C (55-60) kg,” terang Sartia, Senin (5/8/2019).

Para pesilat saat ini sementara latihan rutin hampir dilakukan setiap hari selain Minggu. Sementara berdasarkan program latihan, saat ini sudah memasuki tahap berlatih teknik dan strategi pertandingan.

“Rencananya, satu pekan sebelum pertandingan, kami melaksanakan latihan refreshing. Dalam melatih, saya di dampingi Harun Akbar dan dan LM Fajar Alif yang membina pesilat putra,” jelasnya

Dia menambahkan, kalau bicara target tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik dan mampu mengharumkan nama UHO di kancanasional. Setidaknya, mereka bisa mempertahankan prestasi sebelumnya, kalau perlu ditingkatkan.

“Kami berharap dengan persiapan yang memadai mereka bisa menorehkan prestasi untuk UHO di Pomnas,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.