Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

UHO Target 60 Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda di 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karier Universitas Halu Oleo mengusulkan 60 orang untuk Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) pada 2019. Hanya saja, jumlah kuota tersebut belum ditetapkan secara pasti karena masih sebatas target dari UPT PK2M UHO.

Ketua Pokja PK2M UHO, Aswani, mengatakan pada 2018 pihaknya mengusulkan kuota PMW sebanyak 40 orang. Namun ada kebijakan dari pimpinan universitas yang menambah kuota sebanyak 20 orang.

“Kami belum memastikan jika pak rektor akan menambah jumlah kuota PMW yang kami usulkan. Kami berharap bisa mendapat tambahan kuota seperti tahun sebelumnya,” ujarnya, Selasa (8/1/2019).

Untuk diketahui, ada lima kategori bidang usaha dalam PMW di UPT PK2M UHO. Mulai dari makanan dan minuman (kuliner), ekonomi kreatif, jasa, pertanian kehutanan, dan pertanian.

“Tahun sebelumnya dari lima ketegori jenis usaha tersebut, kurang lebih 50 persen mahasiswa mengembangkan usaha kuliner. Kami berharap, tahun ini kategori bidang usaha lainnya akan banyak diminati mahasiswa,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.