SUARA

UHO Teken MoU Pertukaran Mahasiswa dengan Universitas Malaya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara menjalin kerja sama dengan Universitas Malaya Kuala Lumpur Malaysia di Gedung Rektorat, Kamis (1/2/2018). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini, terkait pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian bersama, dan menulis jurnal.

MoU antara kedua pihak ditandatangani oleh Rektor UHO, Dr. Zamrun Firihu dan Prof. Dr. Ismail B. Yusuff selaku timbalan (Wakil Dekan Sains Universitas Malaya) yang disaksikan para wakil rektor, dekan, dan pejabat dari kedua universitas.

Kerja sama awal antara keduanya, diutamakan antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, UHO dengan Universitas Malaya.

“Kerja sama lebih mengarah kepada pertukaran pelajar, pertukaran staf yang belum mendapatkan PSD untuk melanjutkan pelajaran di University of Malaya, karena University of Malaya merupakan Universitas peringkat 114  terbaik di dunia. Kami berusaha keras untuk menjadi terbaik,” kata Wakil Dekan Sains University of Malaya, Ismail.

yamaha

Sebelumnya kedua universitas tersebut telah melakukan kerja sama, namun bersifat tidak formal. Misalnya, penelitian bersama dan bimbingan antar dosen.

“Harapan kami agar kerjasamanya selalu berjalan dengan baik, artinya kita dengan universitas manapun akan selamanya akan selalu bekerja sama untuk pendidikan,” ujar Zamrun.

Diakhir acara, keduanya pun saling menyerahkan cenderamata.

Laporan: Mita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.