UHO Turunkan Atlet di Kejuaraan Karate Bertaraf Asia Tenggara

SULTRAKINI.COM: SURAKARTA – Universitas Haluoleo (UHO) Sulawesi Tenggara, mengambil bagian pada Kejuaran Karate bertaraf Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Sritex Surakarta/Solo, Jawa Tengah 24-26 Maret 2017 mendatang.

Manager sekaligus pelatih Tim Karate UHO, Isnain Kimi mengatakan, kejuaraan antar mahasiswa Se-Asia Tenggara ini, di branding dengan nama South East Asian Karate University “SEMAR CUP X 2017.” Sehingga selain atlet karate Indonesia tentunya akan turut bersaing atlet dari negara yang terhimpun dalam rumpun ASEAN.

“Penerapan aturan permainan event dua tahunan ini pun, menyesuaikan dengan peraturan WKF (World Karate Federation)”, katanya, Selasa (21/03/2017).

Menurutnya, hingga kini ada tiga negara peserta yang tiba di Surakarta, yaitu Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Sementara dari timnya, dipersiapkan tujuh atlet terbaik Sulawesi Tenggara delegasi Universitas Haluoleo yang terdiri dari 3 putri dan 4 putra dengan masing-masing kelas pertandingan.

Dikelas Kumite Putri, mengikutkan Indah Lestari Tahrir (-50Kg), Ismia (-55 Kg), Nuryovi Islamiani (+68Kg). Sedangkan untuk Kelas Kumite Putra, menurunkan LM. Ali Abdulah (-55 Kg), Yondris Puamalo (-60 kg), Muh. Anugrah Al Sabri (-75 kg), Muh. Isya B.(+84 kg).

“Target kami, bisa masuk 10 besar seperti pada kegiatan yang sama dua tahun lalu. Dimana saat itu kami berhasil bertengger diurutan enam dari 78 perguruan  tinggi dengan perolehan satu emas dan dua perak,” terangnya.

Meskipun event kali ini menurunkan atlet-atlet muda, tetapi optimisme membawa pulang medali ditanamkan dihadapan karateka asal Sultra.

Laporan: Novrizal R Topa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.