UHO Usulkan Penerima Program Mahasiswa Wirausaha Bertambah di 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karier Universitas Halu Oleo (UHO) mengusulkan 100 orang untuk masuk dalam Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Untuk 2020 kuota penerima PMW diusulkan meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ketua Pokja PK2M UHO, Aswani, mengatakan pihaknya sedang mengusulkan agar penerima PMW bertambah-setelah di tahun sebelumnya penerima program ini berjumlah 70 orang.

“Namun penambahan kuota ini baru sebatas usulan kami dari PK2M. Kami berharap hal ini menjadi perhatian dan usulan kami tentang kuota penerima PMW disetujui,” ujar Aswani, Jumat (10/1/2020).

Kampus

Total dana diusulkan sekitar Rp 700 juta. Untuk nominal dana yang disalurkan kepada penerima PMW akan disesuaikan dengan jenis usaha yang akan mereka kembangkan.

“Artinya, setiap mahasiswa PMW akan menerima dana dengan nominal berbeda, tergantung dari jenis usaha yang mereka lakoni,” ucapnya.

Untuk diketahui, terdapat lima kategori bidang usaha dalam PMW di UPT PK2M UHO. Mulai dari makanan dan minuman (kuliner), ekonomi kreatif, jasa, pertanian kehutanan, dan pertanian.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.