SUARA

UHO Wisudakan 1.990 Mahasiswa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo mewisuda 1.990 mahasiswanya periode Juli-Oktober 2019. Rektor UHO, Muh. Zamrun F berharap para alumni bisa berinovasi dengan keilmuannya di tengah masyarakat, Rabu (30/10/2019).

Zamrun mengatakan, alumi UHO diharapkan memiliki karakter positif di aspek inovasi dalam mengabdikan diri di masyarakat. Alumni UHO bagian dari pemuda milenial, alumni juga menjadi harapan bangsa yang berperan sebagai agen perubahan lebih baik dikarenakan intelektual yang dimilikinya untuk kemajuan Indonesia.

“Alumni harus memiliki karakter dalam arti memiliki karakter tangguh, baik karakter moral maupun karakter kinerja. Kemudian kapasitas skill, dimana pemuda harus memiliki skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang cukup mumpuni. Pemuda Indonesia ke depan harus memiliki inovasi baru sehingga mampu berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita Indonesia,” ucapnya, Rabu (30/10/2019).

yamaha

Wisuda UHO kali ini dibagi dalam dua gelombang. Pertama 1.004 orang dan gelombang kedua 986 orang.

“Kepada seluruh wisudawan, saya ingin menitipkan pesan bahwa dengan ilmu yang diperoleh di UHO dapat digunakan untuk berkarya sesuai profesi masing-masing. Tentu kita harapkan agar tetap menjaga almamater dan etika sebagai seorang ahli madya, sarjana, dokter, magister dan doktor serta mampu menjaga integritas dengan menempatkan pekerjaan profesionalnya,” ujar Zamrun.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.