Ujian SKB Hari Pertama di Buteng Terhambat Jaringan Internet

  • Bagikan
Suasana ujian SKB CPNS di Buteng sesi kedua, Jumat (11/9/2020). (Foto: Habiruddin Daeng/SULTRAKINI.COM)
Suasana ujian SKB CPNS di Buteng sesi kedua, Jumat (11/9/2020). (Foto: Habiruddin Daeng/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, Jumat (11/9/2020).

Dalam ujian hari pertama tersebut diikuti 100 perserta yang dibagi dua sesi dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, mengatakan pada ujian SKB di sesi kedua terdapat kendala jaringan untuk meng-upload di Youtube guna live streaming. Kemudian 15 menit sebelum waktu berakhir juga terdapat kendala jaringan yang membuat ujian SKB harus ditunda lebih dari satu jam.

“Kendala pertama jaringan internet untuk upload, makanya di Youtube agak kabur hingga pelemparnya dari server ke satelit itu berat karena banyak pemakai juga. Itu bermasalah di terakhir tadi 15 menit sebelum berakhir, tapi kita ruba tipologi jaringannya sesuai SOP hingga sudah lancar lagi,” ujar Sarmin.

Kata Sarmin, dalam kendala tersebut dipastikan tidak merugikan perserta, ketika ada kendala waktu peserta dalam ujian turut dimatikan dan dilanjukan kembali ketika masalah tersebut telah diatasi.

Pantauan SultraKini.com, pada ujian sesi kedua yang dimulai pada pukul 14.30 berakhir pada Pukul 17.30, yang seharunya berakhir pada Pukul 16.00.

Namun demikian, seluruh peserta tes tetap dapat menyelesaikan seluruh rangkaian tes SKB, hingga tuntas. (C)

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan