Pilkada koltim

Ujian Tertulis Tuntas, Naskah Calon Panwascam Dimusnakan Panitia

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Usai 134 peserta ujian tertulis rekrutmen panwascam menyelesaikan tahapan ini, Panwaslu Kabupaten Muna Barat memusnakan lembaran soal beserta lima naskah cadangan lainnya di lokasi berlangsungnya ujian SMAN 1 Tiworo Kepulauan, Jalan Poros Lagadi-Tondasi, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Minggu (1/10/2017).

Pemusnahan naskah soal dilakukan dengan cara dibakar yang disaksikan oleh para panitia dan peserta ujian.

Ketua Pokja Perekrutan Panwascam Kabupaten Mubar, Ishak mengatakan pemusnahan ini bertujuan untuk menghindari kebocoran soal dan tidak disalahgunakan. Ini juga berdasarkan petunjuk dari Bawaslu RI.

“Soal ini harus dimusnahkan, karena aturannya seperti itu. Jangan sampai ada oknum yang menyalahgunakan,” kata Ishak.

Pilkada

Sebelumnya, peserta ujian mengerjakan soal yang diperoleh dari Bawaslu Provinsi Sultra dalam keadaan tersegel dengan pengawalan ketat anggota kepolisian Polres Muna. Sehingga dipastikan oleh panitia, naskah dalam keadaan aman dan tidak ada kebocoran soal. Sebab panitia juga baru akan mengetahui isi naskah ujian saat pelaksanaan tes berlangsung.

“Semua proses seleksi panwascam di Mubar dijamin tidak ada titipan dan juga kerahasian soal dipastikan tidak bocor,” terang Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Barat, LM Yasir.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.