Iklan Clarion

Ulama Palestina Syaikh Ismail A.B Skaik Kunjungi Bupati Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara menerima kunjungan ulama asal Palestina Syaikh Ismail A.B. Skaik di rumah jabatan Bupati Butur, Sabtu (18/5/2019). Pertemuan tersebut sekaligus melakukan safari Ramadan 1440 Hijriah.

Bupati Butur, Abu Hasan bersama Syeikh Ismail A.B. Skaik didampingi Komunitas Untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengadakan buka puasa bersama di rujab Butur.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Melalui penerjemah Syaikh Ismail A.B. Skaik, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Buton, terkhusus bupati Butur atas sambutannya di wilayah setempat yang merupakan daerah ke enam dikunjunginya di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Harapannya untuk masyarakat Butur, jangan pernah berhenti membantu warga Palestina, berupa doa maupun materi. Semoga Indonesia menjadi pioneer (pelopor) terdepan yang selalu mendukung perjuangan warga Palestina,” ucapnya.

Buka puasa bersama Bupati Butur Abu Hasan bersama ulama asal Palestina Syaikh Ismail A.B, Sabtu (18/5/2019). (Foto: Adrian Saban/SULTRAKINI.COM)
Buka puasa bersama Bupati Butur Abu Hasan bersama ulama asal Palestina Syaikh Ismail A.B, Sabtu (18/5/2019). (Foto: Adrian Saban/SULTRAKINI.COM)

Syaikh Ismail A.B. Skaik bertandang ke Butur untuk edukasi permasalahan Palestina dan Masjid Al Aqsa. Melalui penerjemahnya, dia juga bercerita seputar kondisi Palestina saat ini. Kata dia, kini 12 tahun sudah wilayah itu diblokade dan sering terjadi peperangan akibat blokade tersebut, listik menyala hanya delapan jam dalam sehari.

Selain itu, awal Ramadan terjadi penyerangan tiga hari. Akibatnya, 30 warga Palestina meninggal syahid, salah satunya anak berumur 14 tahun, empat orang wanita hamil, 200 orang terluka, sekitar 200 bangunan rusak, 20 gedung rata dengan tanah akibat genjatan senjata.

Terdata, 65 persen penduduk hidup di bawah garis kemiskinan, sekitar 60 persen kaum laki-laki tidak dapat bekerja dan hanya bersandar pada bantuan yang datang sebab sulitnya lapangan pekerjaan di wilayah tersebut.

Bupati Butur, Abu Hasan menyampaikan keprihatinannya atas kejadian di Palestina. Dirinya meminta, masyarakat yang memiliki rasa persaudaraan sesama umat islam bisa menyalurkan bantuan secara ikhlas.

“Saya akan memimpin langsung pengalangan dana untuk membantu warga Palestina. Kebetulan hari ini kita sedang mengumpulkan zakat fitrah infaq dan sedekah, sekecil apapun kita lakukan untuk membantu mereka di wilayah yang sangat memperihatinkan,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.