Ular Piton 5 Meter Gegerkan Warga Desa Tangkumaho Muna Barat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Warga di Desa Tangkumaho, Kecamatan Napanokusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan ular jenis piton sepanjang lima meter, Sabtu (18/1/2020) sore.

Awalnya ular itu ditemukkan oleh salah seorang warga La Hadini (39) yang baru pulang dari melaut mencari kepiting bakau. Ular itu sedang tertidur pulas dalam semak-semak di atas tumpukan kayu jati bekas somel terbakar, tepat di belakang rumah warga.

Kemungkinan, ular tersebut sedang menunggu mangsa yang akan disantapnya. Namun sayang, umurnya tidak sepanjang badannya.

Dengan sebilah parang tajam milik warga, ular yang dikenal dengan lilitannya itu berhasil dilumpuhkan hingga mati.

Fortune

“Dilihat dalam semak-semak tumpukan kayu bekas somel, hanya kepalanya yang keluar di samping jalan,” kata salah seorang warga, Sumiana, kepada SultraKini.Com, Sabtu (18/1/2020).

Setelah mati, ular tersebut dibawah di depan halaman rumah warga hingga menarik perhatian warga lainnya untuk mengabadikan dengan kamera.

Ular dengan sebutan latin Pythonidae ini sudah ke empat kalinya muncul di kebun-kebun warga di desa ini, dan biasanya selalu dimusim hujan. Untungnya tidak ada korban jiwa, sasarannya adalah ternak. Bahkan pernah ditemukan warga sedang memangsa seekor anak sapi.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.